Silahkan mendaftarkan putra putri anda pada menu PSB ONLINE

CIMG0200Maulid Nabi Muhammad saw. kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa arab: مولد النبي‎, mawlid an-nabī), adalah peringatan hari lahir nabi Muhammad saw., yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Robiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa arab berarti hari lahir. Sebagai Wadah pendidikan yang bertumpu pada ajaran Nabi Muhammad saw.SD Muhammadiyah 3 Pandaan menggelar pengajian semacam ini tidak lain hanyalah sebagai pembelajaran kepada anak-anak tentang hari besar kelahiran Nabi kita yang merupakan suri tauladan satu-satunya bagi kita semua ummat muslim di dunia. Jangan sampai anak-anak kita lupa dengan hari lahir Nabi nya sendiri dan tergantikan oleh tokoh atau sosok karakter lain yang sering tampil di media.Maulid nabi Muhammad saw. tahun ini jatuh pada tanggal 12 Robiul Awal 1434 H/ 24 Januari 2013 M. Sedangkan SD Muhammadiyah 3 Pandaan memperingati Maulid Nabi ini dengan mengadakan pengajian yang mendatangkan narasumber seorang Psikolog yaitu Ustadz Khoirus Syafrudin, S.Psi dan dibantu para dewan guru yang tampan-tampan dan cantik-cantik. Pengajian ini mengambil tema CINTA RASUL yang berisikan pesan-pesan moral, tauladan-tauladan islam yang menghadirkan sejarah Rasulullah saw. sebagai tauladan orang-orang muslim sampai akhir zaman. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SD Muhammadiyah 3 Pandaan dengan memakai busana muslim dan muslimah, semua peserta datang tepat pukul 07.00 wib. pada tgl 25 Januari 2013. Pengajian tersebut di bagi menjadi 2 sesi, kelas atas dan kelas bawah. Diawali dengan shalat dhuha berjama’ah dan membaca Juz Amma. Tidak luput pula game-game dan cerdas cermat turut memeriahkan hari itu. kumandang lagu-lagu cinta rasul turut serta menghias suasana pagi menjelang siang. Layar pun dibuka, gambar-gambar dan kalimat-kalimat thoyyibah silih berganti menghias layar dengan tampilan power point. Kegiatan pengajian pun selesai tepat pukul 10.00 wib. Para walimurid silih berganti datang untuk menjemput tunas bangsa pengemban amanat Rasulullah saw..

Baca Juga :

 Salam Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

لَا تُطْرُونِي كَمَا أَطْرَتْ النَّصَارَى ابْنَ مَرْيَمَ فَإِنَّمَا أَنَا عَبْدُهُ فَقُولُوا عَبْدُ اللَّهِ وَرَسُولُهُ

“Janganlah kamu berlebih-lebihan memujiku, sebagaimana orang-orang Nasrani telah berlebih-lebihan memuji (Isa) putera Maryam. Aku hanyalah seorang hamba, maka sebutlah, ‘Abdullah wa rasuluhu (hamba Allah dan Rasul-Nya)’.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam juga pernah bersabda :

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِيَّاكُمْ وَالْغُلُوَّ فِي الدِّينِ فَإِنَّهُ أَهْلَكَ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ الْغُلُوُّ فِي الدِّينِ

“Wahai manusia, jauhilah oleh kamu sekalian sikap berlebihan dalam beragama, karena sesungguhnya sikap berlebihan dalam beragama itulah yang telah menghancurkan umat-umat sebelum kamu.” (HR. Ibnu Majah, Ahmad dan lainnya. Dishahihkan oelh Syaikh al Albani dalam Shahih Sunan Ibni Majah dan al Shahihah: no. 1283)

Nah kita sebagai ummat muslim yang mencintai Nabi Muhammad (Pengikut Nabi Muhammad), sepatutnyalah kita menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan kita semua..

Posted By:

Bu. Titik & P. Anam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *