Dalam rangka melaksanakan Agenda Pembagian Rapot PAS 1 dan kegiatan parenting di Sekolah, SD Muhammadiyah 3 Pandaan mengundang Dr. Eko Hardiansyah. M.Pd untuk menyampaikan materi berkaitan dengan ma Perundungan Anak – anak di Era Globalisasi. Materi tersebut dipaparkan oleh Dr. Eko Hardiansyah, M.Pd, Psikolog, beliau adalah Wakil Rektor III Umsida. Kegiatan diadakan di Halaman Sekolah pada hari Kamis (22/12) pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dengan dihadiri para guru dan orang tua Siswa – siswi kelas 1 – 6 SD Muhammadiyah 3 Pandaan.

Menurut Dr Eko dalam mengantisipasi adanya perundangan pada Anak – anak perlu adanya visi misi yang sama antara Sekolah dengan orang tua. Untuk orang tua perlu dibekali kemampuan agar tahu cara bersikap ketika menghadapi perundungan pada anaknya, sebaiknya orang tua harus lebih bersikap sabar tidak emosi dalam menyikapinya karena jika dengan emosi masalah tersebut tidak akan terselesaikan. kepribadian yang baik dan pola asuh yang baik menjadi kunci untuk mendidik anak agar bisa menghadapi perundungan.

Alhamdulillah, Kegiatan demi kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Semoga dengan kegiatan ini, baik pihak sekolah maupun pihak orang tua siswa dapat bersinergi dengan baik dalam mendidik anak – anak, sehingga bisa mengantarkan anak-anak meraih masa depan dengan sukses.