Di momen tahun baru hijriyah 1445 H, SD Muhammadiyah 3 Pandaan mengadakan acara pawai yang diikuti oleh ratusan Siswa-siswi dari kelas 1 – 6 SD Muhammadiyah 3 Pandaan. (Kamis, 20/07/2023)

Dengan mengambil rute sekitar kutorejo dengan jarak kurang lebih dua kilometer, start dan finish di Lapangan Sekolah SD Muhammadiyah 3 Pandaan, kegiatan pawai secara resmi dilepas pukul 08.00 WIB oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Pandaan Ustadz Luqman Wahyudi, M.Pd.

Selama pawai berlangsung, ratusan murid bersama guru dan tenaga kependidikan membentangkan poster ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Rangkaian kegiatan pawai ditutup dengan pengumpulan poster yang dibawa murid dari rumah. Setiap lomba baik Lomba individu maupun kelompok akan dipilih juara tiga besar dan tiga juara harapan.
Untuk lomba Individu akan dipilih poster terbaik yang memenuhi kriteria penilaian, yaitu kreativitas, dan kesesuaian. Sedangkan untuk Lomba Kelompok dengan kriteria penilaian yaitu kemompakan dan kedisiplinan.

Semoga di tahun baru Hijriah ini, dapat memantapkan diri dalam beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, dan semoga dapat diberikan kemudahan dalam hidup kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung.