PWMU.CO – Gema Cita, Tim Paduan Suara (Padus) SD Muhammadiyah 3 Pandaan Kabupaten Pasuruan, tampil memukau dalam acara pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pasuruan.

Acara ini berlangsung di Auditorium Mpu Sindok yang berada di lantai 2 Gedung Maslahat di Komplek Perkantoran Kabupaten Pasuruan Jalan Raya Raci KM 9 Kabupaten Pasuruan, Ahad (16/7 2023) pukul 08.00–12.00 WIB.

Di hadapan tamu undangan, Tim Padus Gema Cita menampilkan dua buah lagu yaitu Indonesia Tanah Air Beta ciptaan Ismail Marzuki dan Jangan Menyerah ciptaan Rian Ekky Pradipta. Tampil di urutan pertama pada praacara tidak membuat tim ini gentar, malah mereka merasa kurang hanya bisa tampil dua lagu.

Sita Budaya, Pembina Padus Gema Cita mengatakan anak-anak sudah siap tampil. Terbukti ketika gladi bersih yang diadakan hari Jumat tanggal 14 Juni 2023 mereka sudah sangat baik dalam membawakan lagu. 

“Anak-anak sudah disiapkan menyanyikan empat lagu, tetapi mengingat padatnya acara hanya dikasih kesempatan dua lagu saja. Tapi alhamdulillah anak-anak bisa tampil di depan undangan saja, itu sudah kesempatan yang luar biasa untuk melatih anak-anak membangkitkan percanya dirinya,” ujarnya.

Salah satu personel padus Jehian Aiesha Nazihah, siswa kelas V Bulan, menyatakan pada waktu gladi bersih dirinya agak grogi. Dia menceritakan rasanya kakinya bergetar terus. “Tapi setelah tampil, saya merasa senang karena bisa tampil untuk SD Muhammadiyah 3 Pandaan,” ungkapnya. (*)

Penulis Luqman Wahyudi Editor Mohammad Nurfatoni